Payrollbozz

Backup dan import database di Attendance Management


Semangad pagi, sugeng enjang poro pamiarso. sugeng hangayahi aktifitas. mugi tansah rahayuslamet...bertemu kembali di udara 23/4/2020 semoga sehat selalu, sebelum mulai aktifitas dipagi hari ini. Marilah kita berdoa bersama sejenak, agar aktifitas kita selalu mendapat keberkahan dan perlindungan Tuhan YME aamiin 3x YRA.

Mengenai judul tersebut diatas dibuat berdasar adanya permintaan, jadilah buatkan tutorialnya oleh mas yanuar pada bulan lalu, tepatnya tgl 3 Maret 2020 dan baru dapat diposting pada hari ini. dikarenakan sesuatu hal yg belum bisa di sharing melalui media blog ini.

berikut ini cara atau 8 langhkah melakukan backup database di aplikasi Attendance Management :


    1.Langkah pertama yaitu buka aplikasi/software Attendance Management, kemudian klik menu Backup Database yang ada di menu sebelah kiri, penjelasan seperti pada gambar berikut:
    2.Kemudian beri nama file yang akan disimpan dan lokasi penyimpanan file nya, untuk nama file dan lokasi penyimpanannya harus benar-benar diingat karena selanjutnya digunakan untuk membuka file tersebut, apabila sudah selesai maka klik tombol save, namun apabila Anda ingin menyimpan di flashdisk maka klik menu This PC seperti pada gambar berikut :
3.Setelah itu lalu klik nama flashdisk nya, kemudian klik open dan save, seperti pada gambar berikut :
    4.Setelah selesai menyimpan file database tersebut dan kita ingin menyalin atau membuka file tersebut, maka kita pilih menu impor data presensi di menu sebelah kiri seperti pada gambar berikut :
    5.Kemudian beri tanda checklist pada impor dari file, dan klik open untuk membuka file nya seperti pada gambar berikut :
    6.Lalu pilih tipe datanya dengan mengubahnya di kolom files of type menjadi Back up file database (attBackup.mdb), penjelasan seperti pada gambar di bawah ini :
    7.Lalu setelah itu pilih nama file yang sudah kita simpan tadi, kemudian klik open, seperti pada gambar di bawah ini:
    8.Setelah file nya terbaca kemudian pilih dan klik tombol impor, seperti pada gambar berikut :
    Kemudian tunggu hingga proses selesai dan muncul perintah “copy data sukses”, berarti database yang sudah disimpan tadi berhasil disalin/dibuka di aplikasi Attendance Management.
Demikian tutorial ini dibuat, smoga membantu bagi poro pamiarso yang berkenan membaca blog kami.

Salam Sehat waras bregas selalu kagem keluarga sedanten, ugi saged nglampahi pandemi covid19 kanti titi wancine, juga terucap salam mengiring doa, Saya dan keluarga menghaturkan maaf di atas semua salah 🙏,Sambut Ramadhan penuh berkah🤲 Terima kasih


0 Response to "Backup dan import database di Attendance Management "

Posting Komentar